Umum

Nuansa Wirausaha Nelayan Malingping

Selasa 22 Oktober 2019 | 20:15 WIB
Oleh: Suci

Lebak--Kegiatan ini dilaksanakan selama satu hari pada hari jumat 12 juli 2019. Sebelum pelaksanaan dimulai panitia sudah melakukan perekrutan peserta dari para Nelayan di daerah Malinping, Banten. Pada pelaksanaan pembukaan semua peserta sudah berada dilokasi dengan sigap mereka duduk dalam persiapan yang sangat matang. Pembukaan yang telah dipersiapkan panitia.

Pada saat pelaksanaan acara dimulai pukul 08.30 yang diawali dengan registrasi peserta yang dilakukan panitia. Dilajutkan pembukaan pada 09.00-11.30 WIB, Sesi Pertama, pemberian materi yang disampaikan oleh Emaridial Ulza berbicara tentang . Pada materi ini disampaikan “Mekanisme strategi pemasaran guna peningkatan penjualan barang dan jasa”.

Dilanjutkan dengan sesi kedua. Dengan pemateri Dr. Sunarta, SE.,M.M menyampaikan “Pengenalan Packaging dan Branding sebagai strategi pemasaran dalam kegiatan usaha”. Teknologi dan informasi yang semakin berkembang akan mendorong orang untuk menciptakan peluang-peluang yang sangat menguntungkan bagi para wirausaha dengan pemanfaatan kemajuan teknologi dan informasi.

Dalam tahap ini bagaimana mereka diberikan pemahaman tentang pentingnya membuat produk dengan kemasan dan merk yang menarik. pendekatan ini dilakukan dengan memberikan teori-teori yang berkaitan dengan pentingnya membuat kemasan dan merk yang konsumen tertarik untuk membeli. membuat kemasan yang memenuhi syarat keamanan dan kemanfaatan dimana bisa melindungi produk agar tetap bersih, kemasan yang berkaitan dengan program pemasaran (bagaimana membuat kemasan yang unik, kreatif sehingga berbeda dengan pesaing), dengan membuat kemasan yang unik, yang mempunyai daya tarik visual (warna, bentuk, merek, ilustrasi, huruf dan tata letak) dan daya tarik fungsional (dapat melindungi produk, mudah dibuka atau ditutup kembali untuk disimpan, porsi yang sesuai untuk produk makanan, dapat digunakan kembali (reusable), mudah dibawa, memudahkan pemakai untuk menghabiskannya serta dengan rumuskan dan dibentuk. Menambah kepercayaan para konsumen terhadap produk yang akan dihasilkan

Berita Terkait

Komentar