Peristiwa

Mahasiswa Prodi Teknik Informatika UNPAM Gelar Kerja Praktek Tentang Penerapan Teknologi Pada Masyarakat

Selasa 28 Juni 2022 | 21:33 WIB
Oleh: Fery Lesmana, Alfiansyah Awaludin, Angga Sanjaya Syahputra.

Visione - Dalam rangka menambah pengalaman dan kemampuan, mahasiswa Teknik Informatika Universitas Pamulang gelar Kerja praktek Kepada Masyarakat. Kegiatan ini bertujuan menambah pengalaman mahasiswa dan pengabdian kepada masyarakat. Dalam kegiatan tersebut mahasiswa membuat aplikasi yang dapat membantu aktifitas lembaga/perusahaan seperti aplikasi penjualan, absensi dll. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 minggu pada tanggal 1-20 juni 2022 bertempat di Salatiga Motor. Kegiatan ini di ikuti oleh mahasiswa Prodi Teknik Informatika Unpam terdiri dari Fery Lesmana, Alfiansyah Awaludin, Angga Sanjaya Syahputra.

Di era modern ini, kehidupan manusia tidak terlepas dari penggunaan teknologi yang berkembang pesat, contohnya dalam bidang kesehatan, pemerintahan, perusahaan swasta, pendidikan, pariwisata dan lain – lain. Kemajuan teknologi juga ikut mempengaruhi kebutuhan manusia dalam bidang otomotif yang dapat menunjang kebutuhan masyarakat dengan mobilitas tinggi di era globalisasi ini.

Perkembangan dunia otomotif saat ini begitu pesat sehingga akan kebutuhan perlengkapan otomotif dan perawatannya juga turut mengimbangi perkembangan di bidang otomotif. Sepeda motor merupakan salah satu bagian dari otomotif yang sangat menjamur dan banyak dipilih sebagai alat trasportasi dewasa ini, bahkan jumlahnya jauh lebih banyak disbanding otomotif lainnya sehingga kebutuhan akan perawatan dan pemeliharaannya juga berbanding lurus dengan jumlahnya. Bengkel Salatiga Motor merupakan salah satu badan usaha yang bergerak dalam bidang perbengkelan, mulai dari penjualan suku cadang maupun servis sepeda motor.

Masalah yang sering terjadi di Salatiga Motor yaitupelanggan yang datang ingin membeli suku cadang tertentu namun pegawai yang melayani terkadang tidak tahu apakah barang tersebut masih tersedia atau tidak. Dalam pengelolaan administrasinya, Salatiga Motor juga masih berjalan dengan system manual sehingga kurang efektif apabila banyak suku cadang baru yang masuk atau keluar dalam jumlah cukup banyak.

Berita Terkait

Komentar