Pendidikan

Dosen FEB Uhamka Berikan Pelatihan Pembukuan dan Pencatatan UMKM di SMK Inovasi Muhammadiyah 4 Cileungsi

Kamis 23 Juni 2022 | 15:37 WIB
Oleh: DPR

Cileungsi--Dalam mengembangkan kualitas sumber daya manusia khususnya mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Uhamka Kelompok 33 Pengabdian kepada masyarakat 2022 mengadakan acara Pelatihan Pembukuan dan Pencatatan UMKM untuk mewadahi dan memfasilitasi siswa siswi untuk meningkatkan wawasan tentang pembukuan dan pencatatan UMKM yang baik dan benar. Minggu, (29/05/2022).

Pelatihan Pembukuan dan pencatatan UMKM yang diselenggarakan oleh Kelompok 33 Pengabdian kepada masyarakat Uhamka. Kegiatan yang berlangsung dari pukul 08.30 -13.00 WIB ini dilaksanakan secara offline yang bertempat di SMK Inovasi Muhammadiyah 4 Cileungsi. Kegiatan yang diikuti oleh 46 peserta aktif jurusan tata boga, tata busana dan farmasi dan dihadiri juga oleh Bapak Ryan Aditya.S.p.d.I perwakilan dari sekolah SMK Inovasi Muhammadiyah 4 Cileungsi dan Ibu Dewi Pudji Rahayu.SE..M.SI selaku Dosen Pembimbing dan pemateri.

Dewi Pudji Rahayu selaku Kaprodi D3 Perpajakan menyatakan PKM merupakan suatu wadah yang dibentuk oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia.

“Kami ingin memfasilitasi potensi yang dimiliki mahasiswa Indonesia untuk mengkaji, mengembangkan, dan menerapkan ilmu dan teknologi yang telah dipelajarinya di perkuliahan kepada masyarakat luas.” Ungkap DPR sapaan akrabnya sesuai rilis kepada redaksi visione.co.id (Kamis, 23/06).

Acara dimulai dengan pemberian sambutan, kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi tentang PKM yang disampaikan oleh 2 pemateri yaitu Dewi Pudji Rahayu.SE, M.Si dan Ani Siti Kholifah mengenai teknis pembukuan dan pecatatan UMKM. Acara yang di tutup dengan penyerahan hadiah dan penyerahan dana beasiswa kepada peserta yang beruntung.

Berita Terkait

Komentar