Pendidikan

Mahasiswa FTII Uhamka Mengikuti MBKM di 14 Mitra

Selasa 08 Agustus 2023 | 15:48 WIB
Oleh: Alif

Fakultas Teknologi Industri dan Informatika (FTII) Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) menyelenggarakan Seminar Terbuka Peserta Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Batch IV Kegiatan ini dilakukan secara online melalui aplikasi Zoom Meeting, Sabtu (5/8).

Kegiatan ini dihadiri oleh Rifky selaku Wakil Dekan I FTII Uhamka, Ade Davy Wiranata selaku  ketua Koordinator MBKM FTII Uhamka, Mia Kamayani selaku Kaprodi Teknik Informatika FTII Uhamka, Delvis Agusman selaku Kaprodi Teknik Mesin FTII Uhamka, Harry Ramza  Kaprodi Teknik Elektro FTII Uhamka, Erizal selaku Kaprodi Sistem Teknologi Informasi dan 20 peserta MBKM Batch IV FTII Uhamka.

Rifky selaku Wakil Dekan I FTII Uhamka dalam sambutannya mengharapkan Mahasiswa FTII yang ingin mengikuti program MBKM sangat di harapkan untuk bisa membekali diri dari persiapan IPK 3.0 dan juga berbagi pengalaman dengan kakak tingkat.

“Bagaimanapun kegiatan MBKM ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa karena bisa konversi nilai 20 sks per semesternya saya mengharapkan bagi mahasiswa yang ingin mengikuti program MBKM wajib memiliki IPK minimal 3,0 supaya kalian bisa benar-benar mempersiapkan diri sebelum keluar dari kampus untuk mengikuti kegiatan ini,” pungkas Rifky.

Dilain pihak, Ade Davy Wiranata selaku ketua Koordinator MBKM FTII Uhamka menyampaikan Tim MBKM FTII Uhamka telah melakukan seminar kegiatan peserta MBKM di setiap angkatan dan sekarang sudah yang ke IV atau Batch IV dengan banyaknya antusias dari mahasiswa.

“Di sini saya ingin menyampaikan ada 20 peserta Seminar MBKM Batch IV yang terdiri dari 1 peserta dari prodi Teknik Elektro, 2 peserta dari prodi Teknik Mesin dan 17 peserta dari teknik informatika untuk program MBKM yang di ikuti oleh 20 peserta MBKM Batch IV dengan penuh antusias. Hari ini adalah Program Bangkit, Studi Independen dan Magang atau MSIB terdiri dari 14 mitra dan 9 topik seperti Mobile Development, Cloud Computing, Machine Learning, Mechanical Design, UI/UX, Frontend Engineering, Backend Engineering, Fullstack Web Software Engineering, dan Data Analyst, Semoga seminar hari ini berjalan dengan lancar dan peserta bisa mempresentasikan hasilnya dengan baik,” ujar Ade Davy.

Dalam 20 peserta yang menyampaikan hasil kegiatannya, Fitri Nur Hikmah dari prodi Teknik informatika mengikuti program Magang/MSIB pada kementrian Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJH) divisi programmer menjelaskan pelaksanaan kegiatan di BPJH dari Tim IT membantu adanya aplikasi yang di buat untuk mempermudah pekerjaan karyawan BPJH.

“Kontrol data, backup data dan analisis website, saya di bagian UI/UX jika ada fitur yang belum sesuai nantinya akan di buat laporan yang akan di acc oleh mentor (pembimbing lapangan) nantinya akan di implementasikan desain UI/UX yang saya buat,” tutur Fitri.

Berita Terkait

Komentar