Pendidikan

Wakil Rektor II Uhamka; Diperlukan Kesungguhan dan Keikhlasan dalam Menjadi Bagian dari Uhamka

Kamis 13 Juli 2023 | 15:40 WIB
Oleh: Alif

Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) menggelar acara Penyerahan Surat Keputusan (SK) Rektor tentang pengangkatan, mutasi, serta pemberhentian pejabat lingkungan Uhamka yang dilaksanakan di Aula Ahmad Dahlan, lantai 6, gedung Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Uhamka, Selasa (11/7).

Acara ini turut dihadiri oleh Desvian Bandarsyah selaku Wakil Rektor II Uhamka, Prof. Nani Solihati selaku Wakil Rektor III Uhamka, Prof. Ade Hikmat selaku Direktur Sekolah Pascasarjana (SPs) Uhamka, Supriansyah selaku Kepala Biro Sumber Daya Manusia (BSDM) Uhamka, Faizal Ridwan Zamzany selaku Ketua Dana Pensiun (Dapen) Uhamka, Ahmad Suhaeri selaku Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan (BAK) Uhamka, Trisna Roy Pradipta selaku Kepala Biro Pengembangan & Pengelolaan Aset (BPPA) Uhamka, pejabat penerima SK Rektor Uhamka, serta segenap stakeholders Uhamka lainnya.

Desvian Bandarsyah selaku Wakil Rektor II Uhamka mengatakan bahwa penyerahan SK Rektor ini dilakukan dalam rangka memenuhi kebutuhan-kebutuhan para dosen dan Tenaga Kependidikan (Tendik) Uhamka yang ada di setiap program studi sebagai upaya mewujudkan perguruan tinggi yang kuat dan memenuhi standar-standar mutu, kinerja, serta layanan kepada mahasiswa.

“Ada sekitar 6 dosen yang diangkat, salah satu tujuannya adalah untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan dosen di setiap program studi. Jadi, para dosen dan tenaga kependidikan yang menerima SK pada hari ini dilakukan sebagai upaya dalam mewujudkan sebuah institusi perguruan tinggi yang kuat dan memenuhi standar-standar mutu, kinerja, serta layanan kepada mahasiswa. Dengan demikian, marilah kita bersama-sama terus menjadi bagian dari Uhamka untuk melaksanakan kewajiban dengan sepenuh hati, mengembangkan diri, memahami betul tugas dan fungsi akademik melalui pengabdian dalam Catur Darma Perguruan Tinggi di Muhammadiyah,” ujar Desvian.

Selain itu, Desvian menambahkan bahwa perlunya kesungguhan dan keikhlasan dari para dosen dan tenaga kependidikan Uhamka dalam menjadi bagian dari Uhamka melalui pemahaman, kesadaran, serta peningkatan mutu dan kualitas kinerja.

“Kesungguhan dan keikhlasan dari para dosen dan karyawan Uhamka sangat diperlukan sebagai bagian dari Uhamka ini sehingga harus terus menerus dipahami, disadari, dan juga ditingkatkan mutu dan kualitasnya,” tutup Desvian.

Berita Terkait

Komentar