Pendidikan

Perluas Wawasan Siswa, SMP-SMA Saintek Uhamka Boarding School Eduwisata

Kamis 22 Juni 2023 | 14:56 WIB
Oleh: Alif

Siswa SMP-SMA Saintek Uhamka Boarding School Jonggol mengadakan Eduwisata ke Museum Geologi, Orchid Forest Cikole dan Masjid Raya pada hari Senin dan Selasa, (19-20/6). Kegiatan ini berlangsung lancar dan meriah dengan diikuti sekitar 60 peserta.

Memasuki masa akhir semester tahun pelajaran 2022-2023, puluhan siswa-siswi SMP-SMA Saintek Uhamka Boarding School Jonggol melakukan kunjungan edukatif (study tour) ke Bandung dengan tiga destinasi Musium Geologi, Orchid Forest Cikole dan Masjid Raya.

Rizki Amrillah selaku Kepala SMP-SMA Saintek Uhamka Boarding School Jonggol menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka menambah wawasan siswa sekaligus rekreasi edukatif ke luar Provinsi. Study tour ini berlangsung selama dua hari dari tanggal 19 dan 20 Juni 2023.

“Eduwisata ini diharapkan dapat memperluas wawasan siswa, juga sebagai media rekreasi edukatif di luar wilayah,” ujarnya.

Study tour kali ini, diikuti 50 orang siswa siswi, turut mendampingi 9 orang guru dan 6 dari tenaga kependidikan dengan menggunakan jalan darat memakai bus.    

Selama kunjungan edukatif ini, para siswa akan mengunjungi tempat Museum Geologi, Bandung. Selain itu, para siswa berkesempatan mengunjungi Orchid Forest Cikole

Diharapkan dari kegiatan Study Tour ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan siswa langsung dari tempat yang dikunjungi dan meningkatkan rasa kekeluargaan dengan sesama teman maupun guru

Berita Terkait

Komentar