Pendidikan

Menko PMK Beri Apresiasi Inovasi Green Technology dan Artificial Intellegence Milik Uhamka

Selasa 22 Nopember 2022 | 08:35 WIB
Oleh: Alif

Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) turut memeriahkan Muktamar Muhammadiyah'Aisyiyah ke-48 dengan menampilkan hasil karya inovasi di De Tjolomadoe, Solo, Kamis - Minggu (17-20/11).

Stand Fakultas Teknologi Industri dan Informatika (FTII Uhamka) memamerkan kincir air sudu mengayun, alat penyulingan minyak atsiri, sepeda bantu disabilitas, sipedro, inovasi aplikasi pendeteksi kematangan alpukat, bola dunia Makharjul huruf, dan Ensiklopedia Buya Hamka. Hal tersebut sangat menarik Prof Abdul Mu'ti selaku Sekretaris Pimpinan Pusat Muhammadiyah periode 2022-2027 sehingga dapat berkunjung, Minggu (21/11).

Muhadjir Effendy mengungkapkan bahwa ia sangat menunggu inovasi-inovasi lain dari Uhamka. Khususnya, ia menaruh atensi cukup besar pada inovasi green technology dan Artificial Intellegence. 

Maka dari itu ia harap inovasi-inovasi ini dapat terus berkembang agar bisa lebih bermanfaat untuk masyarakat. 

"Uhamka memiliki berbagai inovasi yang berkemajuan. Namun, saya cukup tertarik dengan adanya green technology dan sistem Artificial Intellegence yang akan dikembangkan Uhamka Untuk inovasi bola dunia makhorijul huruf. Maka saya harap agar itu dapat terealisasikan agar terus berkembang dan semakin bermanfaat untuk masyarakat," tuturnya

Berita Terkait

Komentar