Opini

Pulihkan Perekonomian Indonesia, Jokowi Bangun Pertemuan dengan Elon Musk

Selasa 17 Mei 2022 | 16:14 WIB
Oleh: Alif

Abdul Latif

Dosen Uhamka Jakarta

Pertumbuhan perekonomian suatu negara pada saat ini merupakan satu dari sekian banyak yang diutamakan, bagaimana tidak semenjak Covid-19 menghantui dunia, Indonesia mengalami guncangan pada sektor perekonomian begitupun sektor lainnya yang turut terdampak. Demi menyelamatkan pertumbuhan negara akibat Covid-19, sudah sewajarnyalah perekonomian negara patut untuk ditingkatkan. Peningkatan perekonomian yang harus ditempuh melalui berbagai cara diantaranya kerjasama dengan berbagai sektor perusahaan industri teknologi.

Akhir-akhir ini jagat maya sedang dihebohkan akan beredarnya foto maupun video pertemuan Presiden Republik Indonesia Jokowi ke Elon Musk di pabrik roket Space X di Boca Chica, Amerika Serikat. Pertemuan ini pastinya bukan merupakan kebutuhan Jokowi sebagai makhluk individu melainkan sikap Jokowi sebagai presiden Republik Indonesia dalam pemulihan perekonomian Indonesia pasca Covid-19.

Banyaknya PR besar Jokowi sebagai Presiden dalam pemulihan perekonomian, maka sudah sewajarnyalah Jokowi bersikap untuk membangun investasi di dunia industri teknologi bersama Elon Musk. Hingga kini perusahaan yang dikembangkan oleh Elon Musk dengan adanya penemuan batrai dengan kelebihan harga terjangkau, tidak beracun, mudah didapatkan, thermal dan chemical stability yang tinggi, performa elektrokimia yang stabil pada kondisi terisi penuh dan densitas energi yang tinggi (170 mAh/g), life cycle yang lebih Panjang dan pastinya dapat berkurang polusi udara yang selama ini dihasilkan dari pembakaran bensin pada kendaraan.

Bukan hanya berkurangnya polusi yang didapatkan, apabila Elon Musk dapat memasarkan prodaknya di Indonesia. Melainkan juga hubungan Internasional antara Indonesia dengan negara adidaya seperti Amerika Serikat dapat terjalin dengan baik dan pastinya akan berpengaruh terhadap stabilitas ekonomi di Indonesia.

Pertemuan Jokowi bersama Elon Musk ini merupakan langkah awal bersejarah dalam menstabilkan perekonomian Indonesia akibat Covid-19 dan hal ini pula membuktikan bahwa Indonesia dapat berkembang di bidang teknologi.

Berita Terkait

Komentar