Pendidikan

Bangun Kerjasama yang Baik, PWM DKI Jakarta Tandatangani MoU bersama Uhamka

Kamis 28 April 2022 | 21:11 WIB
Oleh: Alif

Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA menyelenggarakan Penutupan Gebyar Ramadhan dan Pengajian Akhir Ramadhan 1443 H dengan tema Puasa dan Kesehatan. Kegiatan ini dilaksanakan secara langsung di Aula Ahmad Dahlan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Uhamka, selain itu disiarkan secara langsung melalui platform zoom meeting dan Youtube LPP AIK UHAMKA

Acara ini dihadiri langsung oleh Prof Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka, Nuswantoro selaku Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DKI Jakarta, Abd. Rahman A. Ghani selaku Wakil Rektor I, Zamah Sari selaku Wakil Rektor II, Lelly Qodariah selaku Wakil Rektor III, Bunyamin selaku Wakil Rektor IV, serta segenap pimpinan di lingkungan Uhamka.  

Dalam acara ini, terdapat agenda pengumuman juara Gebyar Ramadhan Uhamka. Selain itu ada pula agenda penandatanganan MoU PWM DKI Jakarta dengan Uhamka perihal sertifikasi guru Al-Islam Kemuhammadiyahan (AIK).

Nuswatoro mengungkapkan bahwa signifikansi dari penandatanganan MoU tersebut adalah karena guru merupakan tombak anak panah yang tepat dalam mendidik anak-anak yang berada di satuan pendidikan Muhammadiyah. 

“Guru itu bagaikan anak panah, maka ini merupakan amanat untuk mengembangkan kemampuan guru AIKA kedepannya. Lebih jauh dari itu yang diharapkan adalah para guru punya pemahaman agama yg sama menurut muhammadiyah. ” ujarnya. 

Disisi lain, Prof Gunawan Suryoputro berharap kerjasama tersebut terus terbangun dalam berbagai aspek, hingga membentuk sinergitas yang baik antara Uhamka dengan PWM DKI Jakarta untuk kedepannya.

“Saya bersyukur atas penandatanganan MoU yang telah disepakati, secara formal tujuan dari penendatanganan MoU tersebut adalah untuk melahirkan guru-guru yang bersertifikasi guru AIK. Untuk kedepannya kita kembangkan lagi jadi dosen AIK. Saya harap kedepannya tali silaturahmi ini tetap terjalin hingga membangun sinergitas yang baik untuk kita semua,” terang Prof Gunawan.

Berita Terkait

Komentar