Pendidikan

Dosen Uhamka Inisiasi Cara Pengisian SPT Pajak Kepada Ibu-Ibu YMPAI

Sabtu 12 Maret 2022 | 21:47 WIB
Oleh: DPR

Depok--Tim Pengabdian Masyarakat Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA mengadakan webinar kepada ibu-ibu organisasi Yayasan Masyarakat Peduli Anak Indonesia (YMPAI) pada Jumat (11/3/2022).

Adapun webinar yang dilaksanakan mengangkat tema pajak khususnya bagaimana pengisian dan pelaporan SPT Pajak. Kegiatan ini diinisiasi dosen FEB Uhamka yaitu Dewi Pudji Rahayu dan Farah Nisa Ul Albab. Tujuan webinar ini untuk mengedukasi bagaimana pengisian dan pelaporan SPT khususnya bagi ibu-ibu YMPAI sesuai rilis yang diterima redaksi visione.co.id.

Ketua pengabdian masyarakat, Dewi Pudji Rahayu, menuturkan dalam webinar ini bisa menjadi pengetahuan bagi ibu-ibu yang mungkin masih kebingungan dalam melaporkan SPT.

“Kami mengajak ibu-ibu untuk aktif dalam mengedukasi pelaporan SPT, agak menjadi warga negara yang bijak.” Jelas Dewi dalam webinar.

Webinar diikuti oleh 8 peserta. Meskipun yang hadir tidak banyak, namun tetap berjalan efektif. Ketika narasumber menyampaikan materi, peserta dapat langsung menimpali atau bertanya. Hal ini menunjukkan bahwa webinar berjalan interaktif, tidak hanya satu arah. Kegiatan diakhiri dengan sesi tanya jawab.

Tak lupa ada saran dan masukan dari Ibu Julie Rostina selaku peserta webinar.

 “Besok-besok bisa diadakan webinar seperti ini lagi”, Ungkap Julie Rostina selaku direktur YMPAI.

Kegiatan pengabdian masyarakat ini diharapkan dapat menambah literasi bagi ibu-ibu YMPAI terkait pengisian dan pelaporan SPT.

Berita Terkait

Komentar