Pendidikan

Uhamka Berpartisipasi dalam Tanwir II Pemuda Muhammadiyah Muhammadiyah

Jumat 04 Maret 2022 | 18:46 WIB
Oleh: Alif

Pemuda Muhammadiyah menyelenggarakan Tanwir II dengan tema Pemuda Negarawan pada 4 s.d 6 Maret 2022 yang diadakan secara hybird di Provinsi Jambi. Dalam kegiatan ini Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) menjadi salah satu lembaga pendidikan yang berperan.

Acara ini dihadiri oleh Rocky Candra (Ketua Panitia Tanwir II PPM), Sunanto (Ketua Umum PP Muhammadiyah), Emaridial Ulza (Sekretaris Uhamka) dan lain-lain. Selain itu pembukaan dilakukan oleh Presiden Joko Widodo.

Dalam sambutannya Rocky mengungkapkan bahwa ia harus meyakinkan Indonesia menjadi maju dengan cinta dan semangat dakwah pemuda. Selain itu acara ini telah diikuti oleh 150 kader Muhammadiyah dari 34 Provinsi di Indonesia.

"Kami percaya bahwa panitia PP Pemuda Muhammadiyah dan segenap jajaran lainnya di Jambi sudah berusaha semaksimal mungkin untuk memastikan kader terbaik Pemuda Muhammadiyah se Indonesia," ujar Rocky.

Di lain hal, Sunanto menyebutkan tema ini penting karena hal ini sesuai dengan keadaan Indonesia saat ini. Karena banyak organisasi yang lebih memajukan urusan kelompok dari pada kepentingan negara.

"Oleh karena itu untuk menjadikan Indonesia yang lebih baik, kita harus berdamai untuk menyatukan kebhinnekaan kita. Hal itu lah yang harus ditekankan oleh Pemuda Muhammadiyah," tutur Sunanto.

Berita Terkait

Komentar