Pendidikan

Lazismu Uhamka Gelar Penyerahan Beasiswa Sang Surya

Senin 21 Februari 2022 | 13:12 WIB
Oleh: Alif

Lazismu Uhamka gelar acara Penyerahan Beasiswa Sang Surya Kepada 100 Mahasiswa Uhamka pada Senin (21/2) dilakukan secara hybrid, di Aula lt.4 Kampus A Uhamka dan platform Zoom meeting.

Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA merupakan perguruan tinggi swasta Islam yang memiliki akreditasi A dan mengusung visi dan misi Prophetic Teaching University tahun 2024. Diantaranya adalah menyalurkan infaq, zakat dan sadaqah kepada mahasiswa melalui beasiswa.

Nandi Rahman selaku Ketua Lazismu Uhamka, menyampaikan, selamat kepada 100 mahasiswa Uhamka penerima beasiswa Sang Surya yang diberikan oleh Lazismu Uhamka. Ia juga ucapkan terima kasih kepada donatur dari bapak atau ibu dosen dan karyawan Uhamka yang telah berinfaq melalui Lazismu.

"Saat ini, kami berikan beasiswa kepada 100 mahasiswa. Ada peningkatan dari semester sebelumnya yang hanya 51 mahasiswa yang menerima beasiswa dari Lazismu. Target ini dari sisi jumlah mahasiswa 100 orang, masih sangat amat sedikit dan kedepannya akan ditambah lagi. Kemudian kegiatan lainnya yang telah dijalankan oleh Lazismu yaitu pemberian hadiah atas penyelesaian studi teman-teman dosen S3," tutur Nandi.

Nandi berharap agar mahasiswa tetap mendoakan para donatur sehat serta selalu berdonasi, agar mahasiswa yang menerima dapat beasiswa berkelanjutan.

Bunyamin selaku Wakil Rektor IV Uhamka, menuturkan terima kasih dan apresiasi kepada pimpinan Lazismu Uhamka, yang terus menerus meningkatkan kegiatan nya seperti memberikan beasiswa kepada mahasiswa uhamka.

"Kita tentu terus berharap, agar nominalnya juga bertambah. Kita doakan, Lazismu semakin lancar untuk mencari donatur di luar Uhamka, agar aktivitas dapat ditingkatkan lagi. Terimakasih kepada dosen dan karyawan Uhamka yang telah berinfaq, mudah-mudahan infaq kita semua menjadi berkah dan menjadi ibadah untuk kita," ujar Bunyamin.

Bunyamin berpesan dalam akhir sambutannya, kepada  mahasiswa yang menerima beasiswa Lazismu, agar terus lebih giat belajar, agar mencapai kesuksesan dan lulus kuliah tepat waktu dengan indeks akademik yang memuaskan.

Berita Terkait

Komentar