Pendidikan

Dosen UNPAM Prodi Teknik Informatika Melakukan Pengabdian Kepada Masyarakat tentang Web Developement With PHP PDO

Minggu 22 September 2019 | 14:34 WIB
Oleh: Arifai

Universitas Pamulang (UNPAM) khususnya Prodi Teknik informatika yang diketuai oleh Bpk. Tomi Hidayat bersama dosen lain sebagai anggota antara lain: Entis Sutrisna, Ikhsan Ramdhani, I Made Sugi Ardana, dan Pungkas Budiyono yang pada kesempatan ini melakukan PKM tersebut di SMK CYBER MEDIA. Jl. Duren Tiga Raya No.12. Pancoran.Jakarta selatan dengan tema “WORKSHOP WEB DEVELOPMENT WITH PHP PDO”. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Rabu-Jumat tanggal 4-6 September 2019.

“Ucapan terimakasih kepada pihak sekolah khususnya kepala sekolah dan jajarannya yang telah menerima dan menyambut tim kami dengan baik sehingga kegiatsn PKM ini terlaksana dengan baik dan lancar”, hal ini disampaikan oleh Tomy selaku ketua PKM. Lebih lanjut lagi beliau menyampaikan kepada peserta yang hadir para siswa SMK setempat bahwa “melalui kegiatan ini para siswa mempunyai modal dasar dalam menyajikan informasi dalam bentuk teks, grafik, gambar, suara, dan video lebih baik dan menarik”. Tambahnya.

Joko Suratno.,SE.MM. menyampaikan banyak “terima kasih kepada pihak UNPAM terutama para Dosen teknik Informatika yang telah mau berbagi ilmu pengetahuan kepada Kami sehingga anak-anak Kami mendapatkan ilmu tambahan selain disekolah ”semoga siswa kami melalui pelatihan PHP dan PDO ini serta bagaimana manfaatnya bagi mereka akan menambah motivasi dalam belajar terutama tentang komputer dan jaringan” imbuhnya.

Ikhsan menjelaskan dalam penyampaian materinya “ilmu dan pengetahuan tentang web development kepada peserta kegiatan khususnya dengan menggunakan bahasa pemograman PHP dan PDO sangat dibutuhkan serta hal ini dapat menjadi penunjang dalam dunia kerja terutama pekerjaan yang berhubungan dengak komputer dan jaringan . Tambahnya.

Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat yang diikuti para siswa SMK ini bejalan dengan baik, dengan menggunakan metode pembelajaran langsung praktek menggunakan laptop masing-masing hampir semua siswa menyimak dan mengajukan beberapa pertanyaan yang berkaitan dengan apa yang disampaikan pemateri yang menunjukan mereka serius dan penuh antusias dalam mengikuti dan mempelajari materi tersebut.

Berita Terkait

Komentar